Hi..gaes,,

Kali ini gwe mau share cerita tentang “Ngidam Hanamasa”. Hanamasa??!? Masa seh elo pada kagak tau apa itu Hanamasa..

small-logo

food-gallery4

Shabu-shabu

Yaa..Hanamasa adalah restoran Jepang yang menyediakan menu khas negeri sakura dengan konsep All You Can Eat. So, elu bayar per orang sekitar 170rb an dan bisa makan sepuasnya.. iyaa sepuasnya, sekenyang-kenyangnya. Nah, karena kami ingin makan ala Hanamasa namun sayang dengan budget yang menurut gwe mahal.. maka kami mencoba membuat makanan seperti layaknya Hanamasa di rumah.

Menu utama yang biasa kita jumpai di Hanamasa adalah Shabu-Shabu dan Yakiniku. Shabu-shabu adalah makanan yang direbus dengan kuah kaldu (ayam atau sapi) sedangkan Yakiniku adalah makanan yang dipanggang.

Sore itu kami belanja keperluan bahan-bahan untuk membuat Shabu-shabu dan Yakiniku.

Bahan-bahan masakan yang kami beli adalah daging sapi, udang, cumi-cumi, bakso, ikan, sayur-sayuran, jamur dan kecap asin jepang. Pokonya gw sengaja ga makan siang biar bisa makan sepuasnya di rumah..hehehe..

Setelah semuanya siap, let cook….

img_0752

Shabu-shabu

Pertama-tama kami masak shabu-shabu. Sayur-sayuran, jamur, bakso dan udang kami masukkan ke dalam panci yang berisi kuah kaldu daging sapi hingga mendidih… Rasanya lumayan nikmat karena bahan-bahan yang kami masukkan masih segar. Setelah shabu-shabu siap disajikan kami mulai memasak yakiniku.

Jangan lupa, bahan-bahan yakiniku sebelum dipanggang wajib direndam terlebih dahulu ke dalam saus Tare atau kecap jepang kalo ga ada saus tare.

Akhirnya, puas dan kenyang meskipun rasanya masih jauh dari Hanamasa. Kesimpulan gwe sih, sebenarnya saus Tare yang ada di hanamasa itulah yang bikin masakannya berasa ajiibb.. But, at least kita sekeluarga bisa menikmati shabu-shabu dan yakiniku di rumah dengan biaya yang lebih terjangkau.

Ok. See u next time.. byee,,

Advertisements