Archive for November, 2012


“Wanita diciptakan dari tulang rusuk pria, bukan dari kepalanya untuk menjadi atasan,
bukan pula dari kaki untuk dijadikan alas, melainkan dari sisinya (tulang rusuk) untuk menjadi mitra sederajat, dekat pada lengannya tuk dilindungi. dan dekat dihatinya tuk dicintai…..“kalo di “English” in tu jadinya gini…

” Woman was created from the rib of man, not from his head to be above him, nor from his feet to be walked upon, but from his side to be equal, near his arm to be protected, and close to his heart to be loved

dan ternyata, pernyataan bahwa wanita diciptakan dari tulang rusuk juga terdapat dalan Hadist…
mending, langsung check full notes nya sajah. .  🙂
Mengapa Wanita Diciptakan dari Tulang Rusuk Pria?

Siti Hawa dicipta dari tulang rusuk…
Mengapa tidak diambil dari kepala?
Mengapa tidak diambil dari kaki atau anggota tubuh yang lain?
Mengapa Hawa tidak diciptakan dari tanah seperti kejadian Nabi Adam
Dan untuk apa Siti Hawa dicipta?

“Wanita tidak dicipta dari kepala laki-laki (Adam),
supaya tidak melebihi atau mengungguli kodrat laki-laki.

Wanita tidak dicipta dari kaki,
supaya wanita tidak dihinakan oleh laki-laki atau diinjak laki-laki,
karena dia adalah bagian dari tubuhnya.

Wanita tidak diciptakan dari tanah,
karena wanita memang kodratnya tidak sama dengan laki-laki.

Wanita dicipta dari tulang rusuk laki-laki,
karena memang untuk dijadikan pasangan laki-laki,
menjadi pendamping laki-laki,
menjadi kesenangan laki-laki,
memperkuat dada laki-laki, dan
sekaligus menjadi penyeimbang hidup laki-laki”

Sesungguhnya wanita itu dicipta dari tulang rusuk. Dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah bagian atas. Jika Anda meluruskannya, sama artinya Anda memecahkannya. Jika Anda biarkan, dia akan tetap bengkok. Karena itulah, Anda harus selalu memberikan nasihat-nasihat kebaikan. (HR. Muslim)

Tulang iga adalah tulang yang bengkok dan letaknya sangat dekat dengan jantung hati. Fungsi tulang iga adalah memperkuat dada dan me-lindungi hati. Dari sini kita mendapat hikmah dan pelajaran bahwa wanita yang sudah menjadi istri, dia mempunyai 2 tugas, yaitu:

1. Membuat suami kuat dadanya.

Dada adalah lambang keberanian dan keperkasaan. Karenanya, orang yang berani akan menantang lawannya dengan menepuk dada. Dada adalah tempat berkecamuknya segala rasa, ada rasa benci dan senang, ada rasa kesal dan jengkel. Maka dada harus luas dan tidak sempit, agar bisa menjadi arena untuk menyelesaikan pertengkaran segala macam rasa. Orang yang dadanya sempit akan sulit menyelesaikan masalah. Orang yang dadanya sempit mudah berputus asa, tidak punya optimisme, tidak punya semangat dan mudah sakit. Itu sebabnya, Nabi Musa ketika mendapatkan perintah untuk menyampaikan kebenaran di hadapan Fir’aun dan orang-orang bodoh, beliau berdoa kepada Allah:

Berkata Musa: “Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataan-ku”. (QS. Thaha: 25-28)

Seorang istri harus menambahkan kekuatan suami, sehingga potensinya bisa bertambah dan berkembang menjadi berlipat-lipat. Seorang istri tidak hanya sekedar memberikan dorongan, tetapi dia menjadi bagian dari kekuatan dada suami. Jadi sesungguhnya wanita adalah dada suami.

Dada adalah kebanggaan, dan di dalam dada ada keberanian dan kekuatan dahsyat. Dada bagi wanita adalah kebanggaannya, dan menjadi kebanggaan suami. Lelaki mana yang tidak tertarik pada dada wanita istrinya. Dada itulah bagian dari yang paling disukai lelaki.

2. Menjaga hati suami.

Hati adalah inti kehidupan. Di dalam hati ada keimanan. Di dalam hati ada kebahagiaan. Istri seharusnya makin mempertebal keimanan suami. Istri seharusnya memberikan kedamaian dan kebahagiaan suami. Istri seharusnya me-nyenangkan hati suami. Istri seharusnya menjaga hati suami agar tidak berpaling ke lain hati. Karenanya orang yang sudah punya istri seharusnya hidupnya bahagia dan imannya semakin mantap.

yap…segitu lah tentang wanita dan pria…haha…semoga bisa menghibur…:)

PR : Perokok

BP : Bukan Perokok

*mereka berdua lagi di bus kota*

PR mengeluarkan sebungkus rokok dari kantung celananya bermaksud untuk menawarkan kepada orang sebelahnya

PR : Mau rokok mas?

BP : oh tidak,, terimakasih

BP bermaksud penasaran, dan ingin memberi arahan kepada si PR supaya tidak merokok, lantas mulailah si BP mengawali pembicaraan

BP : sehari habis berapa batang rokok mas?

PR : Biasanya sih 2 bungkus

BP : sebungkus harganya berapa mas?

PR : 10.000

BP : mas udah berapa tahun ngerokok?

PR : kurang lebih 20 tahun

BP : begini saya kasih gambaran, 1 bungkus harganya 10ribu, satu hari mas habis 2 bungkus, jadi 20.000. kalo satu bulan jadi 20.000 x 30 = 600.000. jadi kalo satu tahun berarti 600.000 x 12 = 7.200.000 , kalo anda udah 20 taun ngerokok berarti 7.200.000 x 20 = 144.000.000.. wahh seharusnya kalo mas gak merokok udah bisa beli mobil tuh!

PR : saya juga kasih gambaran!

BP : silahkan

PR : mas perokok atau tidak?

BP : tidak. itu haram bagi saya

PR : LAH? NAPE LO NAIK BUS? MOBIL LO MANA???

BP : $%^$^#%^^$@$^

ceritanya begini gan
biasanya ane ngenet di rumah karena internet dirumah lagi lelet akhirnya ane main ke warnet di komplek dekat rumah yah sambil cuci mata gan.

nah begitu tiba di warnet ternyata warnet lagi penuh gan semua kompi terisi, yah akhirnya ane nunggu dulu .nah sekitar 20 menit kemudian biling no 5 terbuka dan keluar 2 orang cewek yg lumayan cantik gan muka oriental gitu.

lalu si cewe yg satu menuju operator buat bayar dan cewe satu lagi keluar.
trus si operator mempersilahkan ane untuk masuk ke biling yg bekas si dua cewe tadi.

lalu ane masuk dan ane kunci kebetulan sekatnya tertutup dan bisa di kunci dari dalam.lalu ane nyalain kompi dan perasaan ada sesuatu yg ganjil gan,

biasanya di pinggir mouse tuh ada asbak tapi ini kok ada benda yg gimna gitu benda itu adalah cd gan,,,wah ane jadi bengong dan bertanya dlm hati apa yg di lakukan dua cewek tadi disini sampe2 ketinggalan cd segala.

dari pada berpikir macem2 mending ane buka p*sbuk.

lalu 10 menit kemudian ada yg ngetuk pintu lalu ane buka ternyata cewe yg tadi trus dia bilang dgn raut wajah yg malu2 ”maaf mas td ada barang milik saya yg ketinggalan disini”.

lalu saya persilahkan cewe itu untuk mengambilnya dan dia ngucapin ”makasih mas” trus dia pergi dah gan.

sumpah gan sampe sekarang ane bengong dan bertanya kenapa dua cewe itu sampe ketinggalan cd emang apa yg dia lakukan di warnet yah. tapi dlm kejadian itu ane sempat liat di cd itu ada tulisan GT-PRO CDR 700 MB

Burung Beo yang Murah

Ada seorang wanita (ibu) pergi ke pasar burung (di
Pramuka), di sana ia melihat seekor burung Beo yang
bisa menirukan suara manusia,dijual dengan harga murah
sekali kira-kira Rp 25.000,00. Si wanita sangat kaget,
dan menanyakan ke penjual burung tersebut.

Wanita: “Mas, ini burung Beo kok harganya murah
sekali?”
Penjual: “Ini lo bu, burung ini pernah tinggal di
rumah bordil
(pelacuran),jadi kalau bicara suka yang jorok-jorok.
Saya kesel, maka saya jual saja dengan harga murah.”
Si wanita pikir-pikir, kemudian burung beo itu dibeli
juga karena harganya murah. Lagi pula namanya juga
burung, pelan-pelan nanti dilatih.
Singkat kata, burung tersebut dibawa pulang dan
digantung di teras depan rumahnya. Si burung melihat
sekeliling teras rumah dan si wanita, Kemudian
berkata, “Rumah bordil baru, germo baru…” Si ibu
kaget sekali!, tapi kemudian bisa maklum, lagi pula
lucu.
Agak siang dikit, anak perempuannya pulang sekolah
(SMA), si burung melihat dan berkata, “Rumah bordil
baru, germo baru,perek baru…” Si anak juga kaget
sekali, tapi si wanita (ibu)menjelaskan, akhirnya si
anak bisa mengerti.
Sore hari, waktu si ibu dan anak sedang duduk bersama
sambil
mengamati burung beo barunya, suami si wanita
(namanya: Paijo)
pulang kerja, si burung melihat dan berkata, “Hai
Paijo, ketemu lagi…”