Bagi anda yang baru belajar ngeblog (wordpress khususnya) tentu akan bingung tentang bagaimana cara memasukkan banner or iklan di blog anda.  Sebelumnya saya ingatkan kepada Anda sekalian sebelum meneruskan membaca postingan ini bahwa ” WordPress.com tidak diperkenankan memasang banner iklan komersil baik di post, halaman, dan/ atau sidebar. “. Sekalipun Anda bisa memasangnya tanpa masalah, itu karena Anda sedang hoky. Seperti Saya…. Coba Anda lihat Banner Affiliasi saya di Kolom Sidebar kanan. Itu saja saya mujur-mujuran bisa memasang tanpa masalah. Mudah-mudahan Blog saya gak kena Band atau peringatan oleh Staff WordPress. AMINNNN….

Yawdah lah langsung saja supaya Anda dapat mencicipi ilmu dari saya. Ada 2 Cara yang saya gunakan untuk memasang Banner promosi, Affilliasi, dan atau apalah yang berhubungan dengan banner komersil di WordPress.

  1. Dengan Kode HTML. Anda dapat memasang kode HTML Banner komersil Anda. Tapi saya ingatkan kembali bahwa TOS atau Peraturan pengguna WordPress tidak diperbolehkan memasang Banner komersil. Kermbali ke Topik, untuk memasang dengan Kode HTML, Caranya adalah : masuk ke Dashboard WordPress Anda terlebih dahulu –> Klik Pull-down menu “Tampilan” –> Klik “Widget” –> Lalu Drag n Drop pilihan widget “TEKS/TEXT” ke Sidebar yang akan Anda pasang –> lalu Masukkan kode HTML ke Kotak isian di bawah kotak isian dari “Judul” –> Bila sudah, lalu klik Simpan/Save.
  2. Dengan Pilihan Widget Gambar. Alternatif pemasangan banner di WordPress yang kedua yaitu menggunakan widget GAMBAR. Langkahnya adalah: masuk ke Dashboard WordPress Anda terlebih dahulu –> Klik Pull-down menu “Tampilan” –> Klik “Widget” –> Lalu Drag n Drop pilihan widget “Gambar” ke Sidebar yang akan Anda pasang –> lalu pada kotak isian Image URL, masukkan URL Banner yang akan Anda pasang di Sidebar Blog wordpress Anda (misal, “http://duitbux.com/images/bannerduitbux125x125.gif”) –> Lalu di kotak isian URL Tautan (ketika gambar diklik), Masukkan URL yang Anda tuju(misal, “http://duitbux.com/?r=jawaganteng” )Bila sudah, lalu klik Simpan/Save.

Selamat mencoba, selesai juga saya posting dan berbagi ilmu kepada Anda semua. Jika ada pertanyaan atau masukan lainnya, silakan berikan masukan Anda dengan memberikan komentar terhadap postingan ini. Semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk Anda.